Jumat, 09 November 2012

CARA BUAT HOTSPOT MENGGUNAKAN MODEM USB

kemarin sempat liat cara-cara membuat billing hotspot, berbagai software ditawarkan oleh para blogers.. namun tidak sedikit kendala-kendala saya dapatkan ketika coba step by stepnya.. yang pada akhirnya saya tidak dapat solusi.. malahan makin bingung dengan langkah-langkah tersebut..
banyak troublenya hehe (jadi korban artikel nich..!)
salah satu software yang saya coba, dan saya rasa menarik adalah Antamedia Hotspot.. yang ternyata tidak sulit-sulit amat.. hehe
saya yakin andapun pasti bisa.. (banyaakk.... )
langsung aja dengan cara yang sya pernah coba.. InsyaAllah mudah..
alat bahan :
1.  1 Buah PC standar Pentium IV, spek di atas juga lebih bagus... OS Win XP
2.  Modem USB (sembarang Merk)
3.  Wireless Acespoint
4.  Kabel UTP konnektor RJ45
5.  Software Antamedia

ok.. lanjut..
1. Instal dulu modem USBnya.. trus Tes Koneksi sampai terhubung Internetnya..
2. Sharing Modem Devicenya
3. Hubungkan Wirelessnya dengan PC, menggunakan Kabel UTP konekstor RJ45
4. Setting IP Address LANnya.. 192.168.0.1 Subnet mask 255.255.255.0 yang lain kosongkan saja..
5. Instal Software Antamedia Hotspot
6. usernya "administrator" passwordnya kosongkan kemudian klik login
7. Konfigurasi otomatis saja.. Setup--Automatic configure
8. pilih nama sambungan ke internet dan ke wireless.. klik "start"
9. setelah terhubung dan tak ada masalah lagi, silahkan kelola billingnya..

selamat mencoba..



Tidak ada komentar:

system operasi Windows apakah yang terbaik dari segi keamanan?